February 20, 2017

Siaga Bencana dengan Aplikasi PMI Mobile Rapid Assesment (MRA)


Sekarang menuju puncak musim penghujan, dan rawan terjadinya bencana, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi kemana harus melaporkan kondisi kedaruratan itu, kamu bisa melaporkan kondisi darurat yang ada di sekitarmu dengan menggunakan Aplikasi PMI Mobile Rapid Assesment atau di singkat dengan MRA di Android.

Yuk simak uraian singkat tentang PMI MRA.

MRA (Mobile Rapid Assessment) 

Adalah aplikasi sederhana berbasis android dan web yang dapat digunakan oleh masyarakat umum serta relawan PMI untuk mengirimkan dan menerima informasi bencana secara aktual, mudah dan cepat.

Fungsi MRA

1. Untuk melaporkan kejadian bencana alam kedaruratan lainnya secara langsung ke Posko PMI Pusat.
2. Pengguna aplikasi akan selalu menerima update informasi kejadian bencana dan kedaruratan lengkap dengan informasi dampak, kebutuhan, pengungsian, koordinat dan foto.

Tetap bisa digunakan, meskipun off-line!

Pelapor dapat mengisi data laporan seperti biasa. Setelah sampai tahap terakhir dan klik simpan maka semua data laporan bencana yang telah di inputkan akan di masukkan ke halaman draft Laporan. Secara otomatis data akan di upload ketika daerah lokasi pelapor sudah mendapatkan sinyal internet.

Bagaimana Aplikasi MRA untuk kemanusiaan?

Informasi yang akurat, mudah dan cepat akan menyelamatkan banyak jiwa. Masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu sesama dengan cara memberikan informasi dengan menggunakan aplikasi MRA. Informasi yang tepat dapat membantu anda dan mereka yang terkena bencana.

Perlu diingat.

Aplikasi ini digunakan hanya untuk melaporkan kedaruratan langsung dari lokasi. PMI tidak berkewajiban untuk menanggapi atau memberi bantuan pada setiap laporan.

Laporkan Situasi Kedaruratan dengan Aplikasi Mobile Rapid Assesment PMI.

download Android

sumber: PMI

0 komentar:

Post a Comment