February 16, 2017

Gempa kembali guncang Pidie Jaya (Pijay), Ambulans PMI Standby.



Gempa kembali mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Kamis (16/02) dinihari pukul 02:47 WIB. Gempa juga terasa hingga Lhokseumawe, Aceh Utara, Banda Aceh, Bireuen.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia merilis, pusat gempa berada pada 5.18 LU,96.19 BT (2 km BaratLaut KAB-PIDIEJAYA-ACEH) dengan kedalaman 14 km.

Gempa terjadi sebanyak 2 kali dengan guncangan cukup kuat. Akibatnya listrik di sejumlah Kecamatan padam. Sementara sejumlah warga berhamburan keluar rumah.

"Lumayan kuat gempanya, guncangan yang kedua terasa lebih kuat. Masyarakat disini berhamburan, dan saat ini masih bertahan diluar rumah mereka dan dijalanan karena masih trauma gempa Desember 2016 lalu," ujar Humas PMI Pidie Jaya, Nasruddin.

Tim ambulan PMI Pidie Jaya hingga dikonfirmasi, masih berjaga-jaga di Depan Pendopo Bupati Pidie Jaya untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Informasi sementara yang diperoleh dari Sukarelawan PMI di lapangan, terdapat satu korban dengan kondisi luka di kepala serta ada beberapa korban yang dilarikan RSU dan pukesmas terdekat. Sedangkan Kecamatan yang padam listrik sebagaimana informasi menyebutkan diantaranya Trienggadeng, Bandar Baru, Meureudu, dan Pante Raja.

sumber: PMI

0 komentar:

Post a Comment