January 27, 2013

News : 500 PMR Jakarta Barat Ikut Latihan Gabungan

KEMBANGAN (Pos Kota) – Lima Ratus Anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira (SMTA) se-Jakarta Barat, mengikuti Latihan Gabungan (latgab) selama 3 hari di Bumi Perkemahan Taman Cibubur.
”Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi, pemahaman, pengetahuan dan keterampilan anggota PMR, meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturrahmi sesama anggota PMR, serta wujud pembinaan PMR di Jakarta Barat,” kata Ketua PMI Jakarta Barat, H.Komaruddin Hasyim, didampingi penitia pelaksana Muflichun.
Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan jumlah anggota PMR yang berkualitas di Jakarta Barat meningkat, baik persamaan materi kepalangmerahan; kepemimpinan, ayo siaga bencana, pertolongan pertama, donor darah, kebersihan dan kesehatan remaja. Sebelum mengikuti pelatihan, mereka dilantik Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin, didampingi Seko H.Firdaus Mansur, di halaman parkir timur kantor wali kota Jalan Raya Kembangan no 2.
Walikota menilai, nilai-nilai yang dikembangkan dalam PMR sangat positif serta dapat dipraktekan langsung para anggota PMR baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. “Peningkatan wawasan kepalangmerahan harus terus ditingkatkan agar kualitas PMR bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang, dan harus berpedoman pada Tri Bakti PMR, peningkatan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat, serta mempererat persahabatan nasional dan internasional,” tuturnya.
Selain dihadiri Anggota Korps Sukarela (KSR) yang telah mengikuti penddikan selama tiga bulan pada 2010, anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dari Kelurahan Rawan Bencana, Semanan dan Kedoya Utara, dihadiri pula pengurus Palang Merah dari Belanda. (herman/dms)

Source : http://poskota.co.id

0 komentar:

Post a Comment