February 21, 2011

HUT PMI PMR dan Pemantapan


SIAMO,......

Event kedua PMR WIRA ADHI BHAKTI pada periode 2010 -2011 ini adalah HUT PMI PMR dan Gladian Angkatan 28 PMR WIRA ADHI BHAKTI yang dilaksanakan pada tanggal 19 -20 Februari 2011. Dalam kegitan tersebut diikuti oleh 61 siswa kelas X yg mengikuti extrakurikuler PMR WIRA ADHI BHAKTI SMK Negeri 3 Jepara, dan bertempat di kampus SMK Negeri 3 Jepara dan disekitarnya.

Acara dimulai pada pukul 14.00 wib Jum’at 19 Februari 2011, dengan kegitan Upacara Pembukaan yang dipimpim oleh Kepala SMK Negeri 3 Jepara sebagai pembina Upacara yaitu Bapak H. Muhammad Kasno, MM. Setelah cek bekal dan penempatan Basecamp peserta, acara dilanjutkan dengan season Materi dari PMI Jepara, dalam season tersebut narasumber memberikan materi tentang Donor Darah.

Seteleh itu peserta bersih diri (mandi dll) dan ibadah sholat magrib, acara dilanjutkan dengan Upacara HUT PMI PMR WIRA ADHI BHAKT, upacara yang dilaksanakan Aula dengan Pembina Upacara Bapak Iswanto B, Upacara yg diikuti oleh semua peserta dan panitia tersebut berjalan lancar dan hikmat, didalam upacara dilaksakan pemotonga tumpeng oleh pembina upacara dan duberikan kepada Ketua PMR WIRA ADHI BHAKTI periode 2010-2011. Setelah itu dilanjutkan dengan penyiraman kepada semua peserta.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, dalam makan malam tersebut terasa susana yang romantis dan rasa kekeluargaan yang kental dengan disinari bulan purnama dan lilin-lilin yang mengelilingi meja makan raksasa (Lap. Basket). Acara dilanjutkan dengan pentas seni yang ditampilkan oleh setiap sangga (kelompok) dan satu penampilan dari panitia. Dalam Pensi tersebut kebayakan menampilkan berupa sebuah drama yang berkaitan dengan kepalangmerahan. Setelah itu peserta istirahat tidur untuk bersiapan kegitan esok harinya.

Pada saat peserta tertidur pulas tiba-tiba terdengar suara minta tolong dari salah satu basecamp, ternyata salah satu basecamp terbakar, para peserta langsung bangun dan melakukan penolongan terhadap korban, ada yg pinsan, patah tulang, luka bakar, pendarahan. Dan semua korban dapat diamankan dan mendapat perawatan dengan baik, tapi tenang saja semua itu hanyalah sebuah simulasi bencana, jadi tak ada korbn yg luka beneran semua hanya simulasi.

Acara dilanjutkn dengan kegiatan keluar sekolah, peserta berjalan menuju pos-pos yg telah ditentukan. Di pos yang pertama yaitu pos PBB peserta melaksanakan PBB dengan arahan dari pemipin barisan . Dan dilanjutkan bejalan ke Pos kedua dan ketiga, Pos kedua diisi dengan pratek PP, PK dan Cerkas. Dan di pos 3 diisi dengan game kekompakan dan fisik, dan yg paling seru pada saat peserta menguji adrenalin dengan menuruni tebing sungai, walaupun cukup berbahaya tapi semua sudah memenuhi standard keamanan jadi santai aja, malah ada peserta yang ingin coba lagi. Setelah itu peserta kembali berjalan untuk kembali ke sekolah bersih diri dan bersiap untuk mengikuti Upacara Penutupan.

Dan Alhamdulillah kegitan berjalan lancar, Untuk semua yang ikut serta dalam mensukseskan acara ini kami ucapkan terima kasih. (red. WAB)

2 comments:

  1. Oke deeh.... Mantapz Sob, jangan lupa kunjung balik yaaaaa..... SIAMO..!

    ReplyDelete