April 15, 2010

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat lagi-jerawat lagi.....emang yang satu ini tak akan pernah melepaskan ikatannya pada manusia karena itulah kita tak suka dengan salah satu penyakit yang sering muncul ini.... jadi kita harus rajin-rajin menjaga kebersihan kita....
berikut ada artikel untuk yang mempunyai masalah dengan JERAWAT...

Jerawat sering menjadi permasalahan,
terutama bagi anak remaja. Penyakit ini timbul seiring dengan bertambah matangnya alat-alat reproduksi sehingga mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh pada usia remaja. Jerawat merupakan penyakit kulit yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor: antara lain, hormon, makanan, suhu, bakteri, perilaku, dll. Tips berikut ini akan membantu Anda untuk menghindari penyakit jerawat hingga tidak menjadi lebih parah.

Berikut langkah-langkah yang mesti dilakukan agar penyakit jerawat Anda berkurang, dan wajah Anda terbebas dari penyakit ini:
- Jaga kondisi badan agar tetap fit, perbanyak istirahat, jangan suka begadang mendingan tidur.
- Hindari memegang wajah Anda, karena bisa menyebabkan kuman yang ada di tangan menginfeksi ke dalam kulit wajah anda, dan hal ini akan menutup pori-pori wajah anda.
- Bila Anda punya jerawat, jangan sering depegang karena dengan begini penyakit jerawat anda akan menjadi parah. Apalagi dipencet-pencet
- Hindari makanan yang banyak mengandung lemak.
- Gunakan sabun yang mengandung antiseptik seperti: Lifebuoy, JF Sulfur. Sangat membantu menjaga kulit wajah anda dari serangan bakteri.
- Sebaiknya hindari penggunaan alat kosmetik, karena bisa memperparah keadaan jerawat Anda. Kecuali memang obat jerawat.
- Lakukan olah raga secara teratur.
- Berpikirlah positif karena setiap remaja sebagian besar akan mengalami masalah ini, dan yakinlah suatu saat jerawat Anda akan hilang seiring dengan pertambahan usia. Dan masalah jerawat ini adalah masalah yang lumrah, jadi jangan terlalu dipikirin, nanti jerawatnya bisa tambah parah.

Demikianlah, sedikit tips untuk mencegah dan menghindari jerawat menjadi parah serta dapat menjadi obat jerawat bagi anda. Bila anda lakukan semua tips di atas, mudah-mudahan jerawat anda akan kabur.

sumber: http://heryantony.com/

share: Wira Adhi Bhakti

2 comments: