December 20, 2010

Minggu 19 Desember 2010,
Dalam kegiatan Penganbilan Badge PMR Wira Adhi Bhakti, diisi dengan berbagai kegitan yang sangat positif, salah satunya adalah BHAKTI SOSIAL yang dilakukan para peserta saat Kegiatan Pengambilan Badge berlangsung.
Bhakti sosial dilakukan pada
Dihari pertama liburan tengah semester ini, tepatnya tanggal 19 Desember 2010 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman kelas X (sepuluh) dengan mengikuti kegiatan Pengambilan Badge PMR Wira Adhi Bhakti.
Kegiatan yang diikuti

November 8, 2010

Reorganisasi adalah pergantian pengurus lama kepada pengurus baru karena masa jabatan selama satu tahun telah dijalankan. untuk yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember 2010. Serah terima Jabatan merupakan pengesahan secara de yure. Yang berisi Pengurus baru telah syah menduduki jabatan yang menjadi tanggung jawabnya.
ReOrganisasi Angkatan 26-27

November 1, 2010


Olimpiade PMR se-Kabupaten Jepara Tahun 2010, di SMP Negeri 4 Jepara. Untuk melihat dokumentasi ini mohon install flash player dahulu.

August 16, 2010

Pasti temen-temen semua sering mendengar istilah itu dan mungkin juga malah aktif dalam kegiatan itu(PMR), mungkin teman-teman yang masih aktif dalam kegiatan, sudah tahu PMR itu apa? Ya kan…. Atau mungkin hanya ikut-ikutan saja! dan waktu ditanya PMR itu apa, malah kebingungan toleh sana-toleh sini cari jawabanya… pasti begitu …!! Tapi tidak apa-apa, aku juga awalnya tidak tahu, tapi aku ikut dan belajar, akhirnya aku tahu, walaupun cuma sedikit, kita kan sama-sama belajar, aku kasih jawabanya,tapi dikit aja ya…..(pelit amat sih)
tapi maaf za kalau ada kata-kata yang nyeleneh atau tidak sepaham dengan pemikiran kamu....

Palang Merah Remaja atau biasa disingkat PMR adalah

August 2, 2010



YRCC (Youth Red Cross Competition) se-Jateng dan DIY Tahun 2010 yang dilaksanakan di Universitas Semarang.
Untuk melihat dokumentasi ini, mohon instal flash player terlebih dahulu.

July 25, 2010

Wah.... hari berganti hari, hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulanpun berganti tahun, dari kota besar hingga pedesaan, masih ada yang masih kekurangan gizi, sebetulnya ini salah siapa???
orang tua??? atau pemerintah???
banyak kasus tentang gizi buruk yang dibawa ke rumah sakit, tapi rumah sakit menolak untuk merawat pasien tersebut, karena keluarga pasien kurang mampu,,, za kita do'a kan saja mereka agar mendapat pertolongan dari tuhan Yang Maha Esa,,,(Amin)

kita kali ini akan membahas tentang gizi dan kerabat-kerabatnya :


GIZI

zat gizi merupakan kebutuhan sehari-hari, berupa makanan
Akhir-akhir ini, penyakit gampang menyerang anak-anak..... kenapa za??? atau karena kekebalan tubuh mereka lemah ? atau karena penyakitnya yang semakin kebal dengan vaksin yang telah diberiakn,,, kita tidak tahu benar.... tapi kita harus selalu mnjaga kesehatan diri kita dan kesehatan anak-anak kita,,, terutama ibu-ibu... ibu ibu harus rajin memberikan imunisasi kepada anaknya, agar anaknya sehat dan kuat secara lahir dan batin.....

ini ada artikel tentang IMUNISASI, untuk ibu-ibu jaman sekarang dan ibu-ibu jaman mendatang....


IMUNISASI

Imunisasi merupakan suatu cara untuk

July 21, 2010

Wah bisa gawat nih kalo suhu tubuh kita tiba-tiba panas..... apa yang harus kita lakukan.... tapi jangan panik dulu... bukan berarti itu demam....

kalau gini aku akan membantu kamu-kamu semua dalam mengatasi suhu yang meningkat...

DEMAM biasanya didefinisikan sebagai
hah...???? diare.....!!!!! nggak banget deh.... mesti bolak balik ke kamar kecil.... aduh susahnya....

apabila kamu-kamu udagh terlanjur kena diare aku kasih saran dibawah ini byar nggak nular kemana-mana... ukey...

Diare adalah keluarnya

June 12, 2010

Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 3 Jepara adalah PMR Wira Adhi Bhakti yang berarti pahlawan yang besar pengabdiannya. PMR adalah ekstra wajib yang ada di SMK Negeri 3 Jepara. Latihan rutin dilaksanakan setiap hari jum'at, bersamaan dengan latihan pramuka karena keduanya merupakan ektra wajib yang ada di SMK negeri 3 Jepara.
Banyak Anggota PMR Wira Adhi Bhakti SMK negeri 3 Jepara yang mengikuti kegiatan kepalangmerahremajaan di luar organisasi SMK Negeri 3 Jepara yaitu Korp Suka Rela (KSR) Jepara yang berada dibawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jepara.

Program Kerja PMR Wira Adhi Bhakti :

1. Latihan Rutin Hari Jum'at
Ekstra Wajib Di SMK Negeri 3 Jepara ada dua : PMR dan Pramuka dan latihan dilaksakan secara bersama yaitu pada hari jum'at, bentuk latihan adalah pemberian materi dan PBB namun lebih dominan materi dan praktek.

2. Pengambilan Badge
Pengambilan badge bertujuan memberikan identitas Calon Anggota PMR SMK Negeri 3 Jepara PMR Wira Adhi Bhakti. dilaksanakan setelah latihan selama setengah tahunan.

3. HUT PMR
Sebagai peringatan dan perhargaan kepada para pendiri organisasi ini dan mengisinya dengan hal-hal yang positif dan membangun kepribadian anggota.

4. Pemantapan
Pemantapan merupakan event dimana calon anggota disiapkan sebelum event pelantikan dan pengambilan topi dan syal. Agar dapat melihat seberapa jaun calon anggota memahami materi, praktek dan PBB.

5. Pelantikan WIRA
Pelantikan adalah pertanggungjawaban calon anggota yang telah menempuh pendidikan selama satu tahun. Hal itu yang menentukan pantas atau tidaknya calon anggota menjadi anggota PMR Wira Adhi Bhakti SMK Negeri 3 Jepara. yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pengurus lama.

6. Pengambilan Topi dan Syal
Pengambilan Topi dan Syal adalah serangkaian acara setelah pelantikan selang beberapa waktu saja, karena topi dan syal adalah kelengkapan anggota PMR Wira dalam berpakaian.

7. Reorganisasi dan Serah Terima Jabatan
Reorganisasi adalah pergantian pengurus lama kepada pengurus baru karena masa jabatan selama satu tahun telah dijalankan. untuk yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember 2009. Serah terima Jabatan merupakan pengesahan secara de yure. Yang berisi Pengurus baru telah syah menduduki jabatan yang menjadi tanggung jawabnya.

8. Jumbara Cabang Jepara
Jumbara adalah para Palang Merah Remaja dari tingkat SMP dan SMA sederajat. Di dalamnya dikemas berbagai lomba Palang Merah Remaja. Panitia adalah Orang-orang PMI dan Anggota KSR Cabang Jepara. Yang terakhir kemarin dilaksanakan di daerah batealit tepatnya di . dan membawa kejuaraan yang cukup memuaskan.

9. Alih Tingkat
Alih tingkat proses ritual upacara yang bersamaan dengan acara persami yang merupakan Program Kerja OSIS SMK negri 3 Jepara. Simbol pengalih tingkatan Madya menjadi Wira.

May 5, 2010


Bintik di wajah, aduh..... nggak banget deh,... apalagi yang namanya JERAWAT, wah bisa gawat!!!
Jerawat adalah persoalan yang sering dialami oleh banyak remaja... masalah ini bikin hati para remaja bingung 7 keliling, kalau nggak pandai ngrawat diri, salah-salah nanti malah tambah parah karena sering di sentuh dan di pejet-pejet......
sebelum membahas bagaimana cara mengatasi jerawat kita harus mengetahui dulu apa itu jerawat biar kita mudah mengurangi/menyembuhkan bintik yang satu ini...

apasih jerawat itu ???
Bintik-bintik kecil atau kadang

May 3, 2010

Ini adalah hasil dokumentasi dari anak PMR Wira Adhi Bhakti SMK Negeri 3 Jepara dalam acara Upacara di alon-alon kota Jepara dalam rangka HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional) tanggal 2 Mei 2010.

Dokumentasi ini diambil pada saat perjalanan pulang dari Upacara, kami bekerjasama dengan PMR SMAN 1 jepara, PMI cabang Jepara, KSR cabang jepara, dan yang lain yang tidak bisa disebutkan.

Dan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar tapi banyak juga yang pingsan. Kami dari PMR Wira Adhi Bhakti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. :)









April 15, 2010

Jerawat lagi-jerawat lagi.....emang yang satu ini tak akan pernah melepaskan ikatannya pada manusia karena itulah kita tak suka dengan salah satu penyakit yang sering muncul ini.... jadi kita harus rajin-rajin menjaga kebersihan kita....
berikut ada artikel untuk yang mempunyai masalah dengan JERAWAT...

Jerawat sering menjadi permasalahan,


Sudah lama tempe itu jadi makanan favorit rakyat Indonesia. Gengsinya naik karena setelah diteliti ternyata tempe bergizi tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian tertua tentang keunggulan makanan ini ditulis pada masa
Anda tahu bulimia?
Penyakit mental yang biasa menyerang remaja putri, dengan obsesi untuk menurunkan berat badan alias diet. Sering disebut juga diet obsesif, karena kecenderungan pengidapnya memuntahkan kembali makanan yang ditelan secara paksa untuk menghindari penambahan berat badan.

Waspadai jika putri Anda atau anda mengalami gejala-gejala seperti berikut:
 Sebenarnya nyeri yang dirasakan saat haid, tidak hanya terjadi pada perut bagian bawah saja. Beberapa remaja perempuan bahkan merasakannya pada punggung bagian bawah, pinggang, panggul otot paha atas, hingga betis.Rasa yang tidak nyaman ini disebabkan karena kontraksi otot perut yang sangat intens saat mengeluarkan darah haid. Kontraksi yang sangat intens ini kemudian menyebabkan otot menegang. Ketegangan otot ini tidak hanya terjadi pada otot perut, tetapi juga otot-otot penunjang otot perut yang terdapat di bagian; punggung bawah, pinggang, panggul, paha hingga betis.

Cara instan mengatasi nyeri yang bisa mengganggu kegiatan ini adalah mengonsumsi

March 24, 2010