June 9, 2009

Untuk Siapa PMR itu?

Lho kok malah tanya???

Ya untuk diri sendiri dan orang lain dong, para pemuda diberi pengetahuan dan keterampilan bukan untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk kepentingan orang lain juga, jadi harus diamalkan!!! Okey


Dan khususnya PMR Wira Adhi Bhakti, SMK Negeri 3 Jepara, PMR dijadikan Ekskul yang diwajibkan bagi setiap siswa kelas X, meskipun ekstra wajib tapi siswanya mengikuti Kegiatan ini PMR tanpa paksaan, Itulah SMK Negeri 3 Jepara.

Inilah profil dan prestasi setahun terakhir dari PMR Wira Adhi Bhakti


Secara terpisah-pisah arti dari Wira Adhi Bhakti:

Wira artinya Pahlawan/Prajurit, Adhi artinya Besar/Agung, Bhakti artinya Pengabdian, jadi apabila digabung akan menjadi kalimat “Pahlawan yang Besar Pengabdiannya kepada Masyarakat”.

Wira Adhi Bhakti adalah Organisasi PMR yang terbentuk sudah lama, sekarang sudah menginjak Angkatan ke-30, kami (yang menerbitkan blog ini) adalah Angkatan ke-26. Dalam sebuah Organisasi pasti pernah mengalami pasang surut keanggotaan, Organisasi Wira Adhi Bhakti ini pun begitu, tapi walau begitu setiap Angkatan pasti bisa menemukan dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
PMR Wira Adhi Bhakti ini mempunyai sederet Prestasi, antara lain;
lomba JUMBARA tingkat Kabupaten di Desa Bringin, Bantrung.
yang meraih Peringkat Umum ke-IV,
walaupun kami tidak mendapatkan Juara Umum tapi semua Kegiatan disana kami ikuti dengan hati gembira, pokoknya dibuat Happy deh, disana kami dalam kegiatan yang paling aktif loo... diantara pangkalan-pangkalan lain....
kami mendapatkan Tropy diantaranya:

Peringkat:
: I (Cerkas) Putra
: I (Cerkas) Putri
: I (Karya Ilmiah)
: II (Perawatan Keluarga) Putra
: III (Perawatan Keluarga) Putri
: III (Drama)
: III (Hasta Karya) Putra
: III (K-5)

Dan juga YRCC(Youth Red Cross Competition) 2009 di UNNES Semarang,
yang mendapatkan:

Peringkat:
: III se-Jateng dan DIY yaitu LMTS
: V se-Jateng dan DIY yaitu Pertolongan Pertama

Itulah sederetan prestasi yang kami capai, Hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras dan Kekompakan dari setiap anggota selama dalam kompetisi, baik Anggota TIM Inti, TIM Sukses, perhatian dari Pendamping/Pembina/Orang tua, dan yang pasti adalah atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain kami mendapatkan Tropy diatas kami juga mendapatkan Pengalaman yang sangat berharga bagi kami, dan teman-teman baru pastinya, disana juga kami bisa berinteraksi dengan masyarakat yang begitu ramah dan menyambut positif kegiatan-kegiatan seperti itu.

begitulah sekilas tentang profil PMR WIRA ADHI BHAKTI....

0 komentar:

Post a Comment